Angkasa Pura 2

City Car Masih Jadi Favorit Konsumen di Bandung

OtomotifJumat, 29 November 2013
picanto

Bandung (beritatrans.com) — Mobil jenis city car masih menjadi favorit. Di antara penjualan jenis mobil lainnya, city car paling tinggi, apalagi di Kota Bandung.

“Di Bandung, segmentasi kelas mobil city car memang paling besar. Di kami, Picanto menjadi unggulan yang sale value-nya paling bagus,” ujar Operation Manager PT Siloam Motor, Wisnu Nugroho, di acara Bandung Automotive Expo 2013, Kamis (28/11). Siloam Motor adalah main dealer KIA Jabar.

Wisnu mengakui, pada periode September-Oktober 2013 ini penjualan agak stagnan karena konsumen fokus pada produk-produk yang baru keluar, seperti mobil murah. Kenaikan harga bensin juga turut mempengaruhi.

“Saya lihat setelah bulan November ini, konsumen kembali ke produk-produk biasa. November dan Desember ke depan ini mudah-mudah sudah kembali seperti biasa,” katanya.

Soal tren pembelian, mobil murah atau mobil yang hemat bensin tidak menjadi pertimbangan utama konsumen. “Kalau saya lihat dalam tiga bulan ini, customer mencari down payment (DP) atau leasing yang murah. Dia nggak peduli harganya berapa, yang penting bisa dapat DP paling murah. Harga sih relatif hampir sama ya,” ujar Wisnu.

Prospek penjualan mobil di Bandung,  lanjut Wisnu,  hampir sama seperti di Jakarta, tetap meningkat. Tingkat kemacetan lalu lintas yang tinggi juga tidak meredam keinginan konsumen untuk membeli mobil. Ia optimistis penjualan mobil di Bandung akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Bandung.

“Target penjualan kami tahun ini 2000 unit, untuk semua tipe. Hingga detik ini, baru tercapai 80 persennya. Di pameran ini sendiri kami target kurang lebih 150 pemesanan,” kata Wisnu.(yfent)

loading...