Angkasa Pura 2

INSA Gelar INSA Awards 2013

DermagaJumat, 29 November 2013
kapal luat pelni

JAKARTA (beritatrans.com) — Indonesian  National Shipowners’ Association (INSA) kembali menyelenggarakan INSA Awards 2013 yang ditujukan kepada perusahaan pelayaran anggota INSA yang menunjukkan kinerja terbaik serta kalangan stakeholders  INSA lainnya.

Tahun ini, malam penganugerakan INSA Awards akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2013. Seluruh perusahaan pelayaran anggota INSA dan para stakeholders telah diundang untuk mendaftarkan perusahaannya sebagai nominator sesuai kategori yang tersedia.

Setiap tahun, partisipasi peserta INSA Awards selalu meningkat. “Ini menunjukkan tingginya antusiasme dan dukungan dunia maritime terhadap INSA Awards 2013,” kata Buddy Rakhmadi, Ketua Panitia Pelaksana INSA Awards 2013, Kamis (28/11/2013).

Dia menjelaskan tahun ini, proses pengumpulan data hingga penjurian dilakukan pihak ketiga supaya menghasilkan data yang independen dan akuntable. “Ini komitmen kami guna menjaga dan meningkatkan kualitas INSA Awards sebagai anugerah tertinggi bagi perusahaan pelayaran di Indonesia,” tegasnya.

INSA Awards pertama kali dilaksanakan pada tahun 2008 dengan ditujukan bagi perusahaan pelayaran anggota yang memberikan dukungan penuh terhadap asas cabotage. Sejak saat itu, INSA Awards menjadi agenda tahunan INSA dan dilaksanakan bersamaan dengan malam Gala Dinner.

Tahun ini, INSA Awards direncanakan akan mengumumkan kategori yang mencakup bidang kontainer, general cargo, tanker, gas, tug and barge, roro and passanger, dry bulk, terminal/operator, maritime financial support, dan assisted rescue at sea 2013.

Menurut dia, ini akan menjadi ajang penganugerahan terhebat di sektor pelayaran nasional. “Lima tahun INSA Awards sudah terlaksana. Kami optimistis, tahun ini dapat melakukan penjurian bagi perusahaan terbaik di Tanah Air,” ujarnya. (tifa/machda)