Angkasa Pura 2

Malaysia Airlines Tempatkan Anak-anak di Kursi Belakang

KokpitSelasa, 3 Desember 2013
anak

Jakarta (beritatrans.com) — Maskapai Malaysia, Malaysia Airlines tidak memperbolehkan penumpang dibawah 12 tahun berada di kabin ekonomi pesawatnya.

Alasannya, suara anak-anak itu kerap mengganggu penumpang lain. Dengan begitu, wisatawan bisa bersantai di penerbangan tanpa harus terganggu suara tangis anak-anak.

Tapi ternyata tidak hanya anak-anak berusia dibawah 12 tahun yang memiliki zona tersendiri di armada pesawat ini. Penumpang yang membawa bayi pun tidak diperbolehkan menempati kursi kelas eksekutif.

Mengikuti Malaysia Airlines, Maskapai Air Asia X juga melakukan hal serupa. AirAsia X meluncurkan Zona Tenang atau “Quiet Zone” dalam maskapai A330-300nya yang terbang menuju Australia, Nepal, China, Taiwan, Jepang, dan Korea.

Dengan ini, penumpang dapat memilih kursi untuk menjaminnya tidak diganggu keributan anak kecil. Dalam area pesawat yang terdiri dari kelas ekonomi konfigurasi duduk 7-14, anak-anak berusia di bawah 12 tahun dilarang masuk. Anak-anak akan berada di bagian belakang pesawat, kecuali yang mengambil kursi kelas pertama.(yfent)