Angkasa Pura 2

Petenis Indonesia-Australia Raih Gelar Juara ”Garuda Indonesia Tennis Open 2013”

KokpitMinggu, 8 Desember 2013
TENIS -- CHRISTOPHER-RUNGKAT-GARDA-INDONESA-2013

JAKARTA (beritatrans.com) – Petenis dari Jawa Timur, Lavinia Tananta dari Jawa Tengah dan petenis Australia, Yoseph Sirriani berhasil meraih gelar juara “Garuda Indonesia Tennis Open 2013”.

Lavinia Tananta berhasil meraih gelar juara putri setelah mengalahkan Vita Taher dari Riau di babak final dengan skor akhir (6-1) dan (6-2). Sementara, Yoseph Sirriani berhasil meraih gelar juara putra setelah mengalahkan David Agung Susanto dari Riau di babak final dengan skor (6-1) (3-6) (6-2).

Penyerahan trophy dan hadiah kepada para pemenang tersebut dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Roy Suryo, pada acara puncak “Garuda Indonesia Junior Tennis Masters & Tennis Open 2013” di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 8/12/2013).

Gelar juara Putri Garuda Indonesia Tennis Open 2013 ini merupakan prestasi kedua yang berhasil diraih oleh Lavinia Tananta. Tahun lalu, ia juga merupakan Juara Putri pada Garuda Indonesia Tennis Masters 2012.

Juara Putra Garuda Indonesia Tennis Open 2013 berhak mendapatkan uang tunai sebesar USD 5,000 dan Juara Putri berhak atas uang tunai sebesar USD 3,000. Selain itu, masing-masing Juara juga berhak atas satu unit mobil Toyota Etios Valco type JX. Sementara itu, runner-up putra mendapatkan uang tunai sebesar USD 3,500, dan runner-up putri mendapatkan uang tunai sebesar USD 2,000.

Lavinia Tananta menyambut gembira atas kemenangannya yang kedua pada turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2013.

“Kemenangan ini memberikan saya semangat yang baru serta rasa percaya diri yang semakin tinggi dalam menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang,” jelasnya.

Lavinia  berterima kasih kepada Garuda Indonesia atas penyelenggaraan turnamen ini, karena turnamen seperti ini memberikan kesempatan bagi saya dan teman-teman atlit lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan.

Sementara itu, Yoseph Sirriani, Juara Putra Garuda Indonesia Tennis Open 2013, mengatakan bahwa memenangkan kompetisi ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi dirinya. “Melalui turnamen-turnamen seperti ini saya secara terus-menerus melatih kemampuan yang dimiliki untuk bersiap menghadapi kompetisi-kompetisi lain” kata Yoseph.

Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Emirsyah Satar menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh atlet peserta, media, pihak sponsor dan masyarakat umum yang telah mendukung pelaksanaan rangkaian turnamen “Garuda Indonesia Junior Tennis Masters & Tennis Open 2013” ini.

“Pelaksanaan turnamen ini merupakan wujud komitmen Garuda untuk terus mendukung perkembangan olahraga nasional – khususnya tenis. Melalui penyelenggaraan turnamen ini, diharapkan dapat memperkuat bibit-bibit petenis baru yang akan membawa nama Indonesia ke dalam turnamen internasional, serta dapat terus menumbuhkan minat masyarakat pada cabang olahraga tenis” tambahnya.

Acara puncak “Garuda Indonesia Junior Tennis Masters & Tennis Open 2013” yang dilaksanakan pada hari ini dihadiri oleh beberapa Duta Besar seperti Duta Besar Jepang, Duta Besar Perancis, para pemain tenis legendaris seperti Yustedjo Tarik, Angelique Widjaja, dan Wynne Prakusya, serta anak-anak dari beberapa sekolah tenis di Jakarta.(awe/machda)

 

 

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari