Angkasa Pura 2

Batalkan Semua Pemberangkatan

Pascatragedi, Stasiun Serpong Sepi Penumpang

EmplasemenSenin, 9 Desember 2013
sta-serpong-400

TANGERANG (beritatrans.com) – Menyusul tragedi maut kereta menabrak truk elpiji pertamina di perlintasan Pesangrahan, Stasiun Kerata Api Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten untuk sementara  membatalkan sejumlah keberangkatan ke arah Jakarta.

“Sejak terjadinya kecelakaan kereta api jurusan Serpong – Tanah Abang dengan truk tanki pertamina pukul 11.15 WIB, sejumlah keberangkatan langsung dihentikan. Tak hanya itu, keberangkatan kereta api dari stasiun Serpong menuju Tanah Abang dan jurusan lainnya pun dihentikan karena dampak tersebut,” jelas Wakil Kepala Stasiun Serpong, Juarsa di Tangerang, Senin (9/12/2013).

Dia mengemukakan, sejak peristiwa kecelakaan itu terjadi, sudah 12 keberangkatan hingga sore ini yang dibatalkan keberangkatannya karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Menurut dia, dalam satu hari jadwal keberangkatan kereta dari dan menuju stasiun serpong ada 128 jadwal. Namun karena terjadinya kecelakaan kereta dengan truk tanki pertamina dikawasan Bintaro Jakarta selatan siang tadi, maka stasiun serpong sudah membatalkan 12 jadwal Pihaknya pun masih menunggu perintah resmi untuk memulai kembali proses keberangkatan kereta api dari stasiun serpong.

“Sebab, sekarang proses evakuasi masih berlangsung maka keberangkatan dibatalkan hingga menunggu koordinasi lanjutan secara resmi,” katanya.

Dari pantauan di stasiun tersebut, akibat pembatalan itu, sejumlah penumpang yang sudah bersiap – siap pun memilih kembali pulang dan menggunakan transportasi lainnya.

Sedangkan penumpang lainnya masih berada di stasiun Serpong. Pengumuman pembatalan keberangkatan pun disampaikan melalui pengeras suara agar diketahui penumpang. Kondisi di stasiun Serpong tampak lenggang. Kondisi yang biasanya ramai, menjadi sepi sebab adanya pembatalan keberangkatan tersebut.(santi/machda)

 

loading...