Angkasa Pura 2

Dirpum Pelindo II Mundur

DermagaRabu, 11 Desember 2013
cipto pramono

JAKARTA (Beritatrans.com) — Ada apa sebenarnya ya Direktur Personalia dan Umum (Dirpum) Pelindo II  Cipto Pramono mengundurkan diri dari jabatannya.

Dihubungi via telepon, Rabu (11/12/2013) malam, Cipto Pramono mengakui dia mengajukan surat pengunduran diri Senin (10/12) kepada Dirut Pelindo II RJ Lino. “Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri pada pak Lino, kemarin dan menunggu persetujuan Meneg  BUMN,” katanya.

Kenapa mundur? Cipto hanya memberikan jawaban normatif. “Saya hanya ingin cari suasana baru aja mas. Saya sudah kerja di Pelindo II 30 tahun lebih. Selama ini semua tugas yang dibebankan pada saya dijalankan sampai tuntas. Sekarang saatnya cari suasana baru,” tuturnya.

Namun, sumber di Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI-II) mengatakan Cipto mundur karena tak cocok dengan Dirut RJ Lino.

Dia mengatakan Lino marah besar,  antara lain ketika  Cipto berdiri bersama Ketua SPPI-II  H Kirnoto di satu podium saat membuka pertandingan olah raga pada HUT Pelindo II Jumat pekan lalu.

Ketua SPPI Kirnoto selama ini getol memprotes kebijakan Dirut Pelindo II yang dianggapnya tidak sesuai dengan aturan. Puncaknya terjadi Senin  Cipto Pramono mengajukan surat pengunduran diri, kata sumber yang menolak disebut namanya itu. (wilam)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari