Angkasa Pura 2

Pemprov DKI Dukung Bangun Underpass di Perlintasan Kereta

EmplasemenKamis, 12 Desember 2013
Menteri Perhubungan EE Mangindaan

JAKARTA (beritatrans.com) — Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo guna mempercepat pembangunan underpass dibeberapa perlintasan Kereta Api (KA).

“Kemarin sehabis berkunjung ke RS di Bintaro saya bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok, kami membahas rencana membangun perlintasan underpass. Mau tidak mau harus segera dibangun,” kata Menhub, Rabu (11/12).

Menurutnya, rencana pembangunan perlintasan KA sudah lama dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi DKI, hanya saja terganjal beberapa masalah sehingga rencana yang sudah dibuat belum bisa berjalan hingga saat ini.

Wakil Gubernur pun setuju jika membangun underpass dapat mengurangi angka kecelakaan di perlintasan KA. Umumnya, kata Ahok, Pemprov DKI setuju rencana Kementerian Perhubungan itu.

“Saya bilang ke Ahok, semakin cepat pembangunan underpass semakin bagus karena untuk keselamatan masyarakat juga. Sangat disayangkan banyak korban diperlintasan KA karena menerobos palang pintu. Diharapkan tahun-tahun mendatang dapat memperkecil angka kecelakaan itu,” jelas Menhub. (ridwan/yfent)

loading...