Angkasa Pura 2

Akhir 2014, JORR W2 Terhubung Seluruhnya

KoridorJumat, 13 Desember 2013
jorr

JAKARTA (beritatrans.com) — PT Jasa Marga Tbk memperkirakan akhir 2014, Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 akan terhubung sepenuhnya menyusul kepastian pembebasan lahan yang rampung dilakukan.

Diakui Corporate Secretary Jasa Marga, David Wijayatno, bahwa beberapa bidang lahan di daerah Ulujami selama ini menghambat pengerjaan dan konstruksi oleh perseroan. Namun, kini proses pembebasan lahan sudah mencapai 100 persen.

“Pembebasan lahannya sudah 100 persen. Jadi, kami hanya tinggal menunggu waktu untuk mengurus administrasinya saja,” ujar David di Jakarta, kemarin.

Menurut David, jika persoalan tanah rampung pada Januari 2014, perseroan bisa menggenjot pekerjaan konstruksi untuk selesai pada Septrember dan diperkirakan bisa dioperasikan pada Oktober 2014.

Namun, hal ini juga tergantung dari hasil penilaian tim dari Kementerian Pekerjaan Umum yang melakukan uji kelayakan terhadap proyek jalan tol tersebut.

Pembangunan seksi keempat ini merupakan yang terakhir, yakni ruas Ciledug-Ulujami sepanjang 2,07 kilometer. Sebelumnya, perseroan menyelesaikan seksi I Kebon Jeruk-Meruya (1,95 kilometer), seksi II yakni ruas Meruya-Joglo (1,50 kilometer), seksi III yakni ruas Joglo-Ciledug (2,35 kilometer).(yfent)