Angkasa Pura 2

2014, Semua Motor Baru Honda Dilengkapi Teknologi Fuel Injection

OtomotifMinggu, 15 Desember 2013
honda fi

BANTEN (beritatrans.com) — PT Astra Honda Motor (AHM) akan melengkapi teknologi fuel injection (FI) pada semua jenis sepeda motor Honda pada semester awal 2014.

Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya mengatakan komitmen perusahaan dengan memproduksi sepeda motor injeksi (fuel injection/FI) tersebut sejalan dengan ketetapan pemerintah dalam mendorong kendaraan ramah lingkungan dan efisien bahan bakar.

Hingga kini sudah 14 produk Honda atau 76% yang menggunakan FI. “Tahun depan kami akan terapkan semua produk Honda berteknologi FI, meski Honda sendiri sudah lebih dulu menerapkan sistem FI sejak 2005,” ujarnya, kemarin.

Hingga November 2013, AHM mencatatkan realisasi penjualan motor sebanyak 4,35 juta unit antara lain jenis underbone 818.735 unit, sport 367.445 unit dan skuter 3,17 juta unit. Produk Honda menguasai pasar sekitar 60,37% dari total penjualan sepeda motor di Indonesia.

Pada akhir tahun penjualan, Honda optimis penjualan sepeda motornya tembus 4,7 juta unit didorong oleh tingginya minat masyarakat akan kebutuhan alat transportasi.

Sementara untuk 2014, Honda tak menargetkan penjualan terlalu tinggi menyusul sejumlah faktor yang menjadi tantangan perseroan. “Target tahun depan angkanya tidak jauh beda dengan tahun ini, di kisaran 4,7 juta unit,” jelas Margono. (yfent)