Angkasa Pura 2

Pejabat Pelindo II Hanya 21 Orang Ajukan Mundur

DermagaMinggu, 15 Desember 2013

JAKARTA (beritatrans.com) — Dari sebanyak 21 pejabat di PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC (Indonesian Port Corporation) yang mengajukan mengundurkan diri hanya 10 orang yang dikabulkan, selebihnya tidak dikabulkan karena ikut-ikutan.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia Ii R. J. Lino menyatakan mereka menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Bukan berhenti dari karyawan PT Pelabuhan Indonesia II. Untuk selanjutnya, karena mereka masih karyawan ( pejabat di bwah direksi ), maka saya tetap punya kewenangan menempatkan mereka di tempat yang baru, setelah lepas dari jabatannya.

“Dimana selanjutnya mereka ( yang mengundurkan diri) di tempatkan masih akan dibahas . Kalau mereka yang menjadi karyawan tidak menjalankan tugas, tentunya ada sanksinya,” ungkap R. J. Lino seusai mendampingi wartawan keliling Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (15/12/2013).

“Saya tidak kabulkan mereka (permintaan penguduran diri) karena ikut-ikutan, jadi harus tetap bekerja di posisinya. Sedangkan yang saya kabulkan karena memang keinginan sendiri untuk mengundurkan diri,” tambah Lino.

Lino juga membantah adanya ratusan orang mengundurkan diri. Mereka yang menyatakan mengundurkan diri pada hari Jumat (13/12/2013) sebatas menerima tawaran ketika berlangsung orasi oleh serikat pekerja.

“Mereka sekadar mengikuti permintaan serikat pekerja saja, sehingga tidak benar bermaksud mengundurkan diri, dan tidak kami proses,” Tambah Lino.

Gelombang pengunduran diri berlangsung pada hari Jumat (13/12/2013), pada saat ada aksi orasi dari Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI II). Sebelum nya direktur Personalia dan Umum, Cipto Pramono mengundurkan diri (9/12/2013) diikuti 20 pejabat setingkat senior manager dan manajer.(willam)