Angkasa Pura 2

PT JICT Sabet Penghargaan Terminal Petikemas Terefisien pada INSA Award 2013

DermagaMinggu, 15 Desember 2013
Presiden Direktur PT JICT Albert Pang (kanan) menerima penghargaan INSA Award 2013 sebagai “The Biggest and Most Efficient Terminal” dari Wakil Menteri Perhubungan  Bambang Susantono (kiri) disaksikan Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto.

JAKARTA (beritatrans.com)– PT Jakarta International Container Terminal (JICT) menerima penghargaan sebagai terminal petikemas terbesar dan paling efisien di Indonesia pada malam penghargaan Indonesian National Shipwoners Association (INSA) 2013.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Presiden Direktur PT JICT Albert Pang, Kamis lalu itu membuktikan JICT mampu memberikan pelayanan maksimal bagi perusahaan pelayaran pelanggan JICT.

Diakui Albert, pihaknya merasa senang menerima penghargaan itu. “Kami merasa istimewa mendapatkan penghargaan dari INSA. Pelanggan telah memilih JICT sebagai pemenang dengan kategori ‘the biggest and most efficient terminal’ (terminal paling besar dan juga efisien),” jelas Albert.

JICT sendiri telah menang 2 kali sebelumnya pada INSA Award dengan kategori terminal petikemas terbaik di Indonesia dan tahun ini merupakan suatu kehormatan JICT mendapatkan INSA Award 2013. “Segala upaya peningkatan pelayanan terminal memberikan apresiasi dari mitra perusahaan pelayaran kami,” jelas Albert.

INSA Award 2013 diikuti 700 peserta perusahaan terkait dengan bisnis pelayaran dan usaha pelabuhan. JICT terpilih menjadi salah satu pemenang mengingat dedikasi total bagi pelanggan dan telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan perekonomian nasional.

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dalam waktu dekat JICT akan meluncurkan sistem E Billing yang memungkinkan pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan efisien. Teknologi pembayaran ini akan terintegrasi dengan sistem operasi terminal petikemas N-Gen yang patennya dimiliki oleh perusahaan induk JICT, Hutchison Port Holding (HPH).

Saat ini JICT sedang menyelesaikan tahap akhir rencana pengembangan terminal termasuk komplek gate baru yang terintegrasi dengan terminal petikemas Koja. Setelah selesai JICT akan memiliki jalur keluar masuk tol yang terhubung langsung dengan jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) untuk mengurangi kemacetan di area pelabuhan.(yfent)

← Artikel Sebelumnya
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari