Angkasa Pura 2

Ada 28.200 Seat Yang Disiapkan Mulai 20 Desember-5 Januari 2014

Sriwijaya Air Tambah Extra Flight Sambut Liburan Akhir Tahun

KokpitSenin, 16 Desember 2013
sriwijaya air

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan 28.200 kursi tambahan (seat) menghadapi libur natal dan tahun baru 2014. Penambahan seat mulai disiapkan 20 Desember 2013 hingga 5 Januari 2014.

“Penerbangan ekstra ini, langkah maskapai untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun ini,” ungkap Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/12).

Ia memaparkan, penambahan seat untuk rute-rute berikut, Jakarta-Tanjung Pandan PP dari empat kali menjadi lima kali sehari. Lalu Jakarta-Pangkalpinang PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari.

Kemudian rute Jakarta-Pontianak PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari, Jakarta-Malang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta-Denpasar PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari. Dan Makassar-Manokwari dari satu kali menjadi dua kali sehari, yang dilayani pada Senin, Rabu dan Jumat.

Dijelaskan Agus, penerbangan tersebut akan dilayani Sriwijaya Air dengan mengoperasikan armada Boeing 737-300, 400, 500, dan 800 NG. “Bila pada extra flight ini terjadi lonjakan permintaan, maka Sriwijaya Air akan menyiapkan tambahannya. Karena hal ini sifatnya flexible respons, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa seats yang akan disediakan dapat melebihi dari jumlah yang disiapkan saat ini,” papar Agus.

Jumlah kursi tambahan tahun ini, mengalami kenaikan sekitar 60 persen bila dibandingkan dengan kursi tambahan Natal dan Tahun Baru 2013 lalu, di mana jumlah kursi sekitar 11.100 dengan masa liburan selama 20 hari.

Meski di tahun ini masa liburan jauh lebih pendek dibandingkan tahun lalu, lanjut Agus, pihaknya mengharapkan tidak akan mengurangi animo penumpang untuk menggunakan jasa penerbangan dalam menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, tentu dengan adanya penambahan jumlah kursi di akhir tahun dan memasuki awal tahun baru 2014, jumlah penumpang Sriwijaya Air tahun ini diharapkan bisa mencapai 10,5 juta orang. (yfent)