Angkasa Pura 2

Daya Beli Turun Karena Penguatan Dolar AS

Garuda Indonesia Optimalkan Layanan Rute Domestik

KokpitSelasa, 17 Desember 2013
Garuda Old and New Livery Soekarno Hatta International Airport

JAKARTA (beritatrans.com) — Direktur Utama PT Garuda Indonesia (persero) Emrisyah Satar mengakui pihaknya mengantisipasi kemungkinan berkurangnya daya beli masyarakat akibat menguatnya mata uang dolar AS. Menurunnya daya beli itu akan berpengaruh pada penerbangan luar negeri.

Namun Emir berpendapat, perseroan tetap akan mengantisipasi kemungkinan rute dalam negeri akan berkontribusi lebih banyak. Untuk itu penambahan penerbangan hingga 24.000 kursi bisa mengantisipasi rute domestik itu.

“Jangan dibandingkan dengan Lebaran kenaikannya. Dibandingkan dengan tahun lalu, mungkin perkembangannya akan sedikit lebih tinggi, tapi kita antisipasi karena daya beli akan kurang karena dolar AS meningkat,” ujar Emir, Selasa (17/12).

Terkait dengan keamanan akibat membeludaknya bandara saat liburan tiba, Emir menjelaskan keamanan akan mengacu kepada safety bandara IATA.

“Tapi bukan hanya Garuda saja. Karena ini harus ada pihak bandara Angkasa Pura, cargo operator, catering, lalu aircraft controller,” jelasnya. (yfent)

loading...