Angkasa Pura 2

Surabaya-Kendari Rute Baru Favorit dari Sriwijaya Air

KokpitSelasa, 17 Desember 2013
sriwijaya air

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali membuat terobosan, dengan membuka rute baru Surabaya – Kendari.

Rute baru yang merupakan direct itu mulai diterbangi 20 Desember 2013, kata Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono, kemarin.

Ia mengatakan rute penerbangan ke Kendari selama ini masuk dalam kategori rute yang padat. Agus menyatakan pihaknya selama ini banyak menerima permintaan langsung dari para pelanggan untuk rute ini.

Sebelumnya Sriwijaya Air juga telah membuka rute itu, tapi melalui Makasar. Load factor jalur penerbangan ini masuk dalam kelompok padat, sekitar 80 -85 persen.

Selain akan menambah pilihan koneksitas anatar pulau di Indonesia Timur, Sriwijaya Air juga berharap rute ini bisa jadi rute favorit, seperti beberapa rute lain yang kini jadi market leader.

Rute terlaris Sriwijaya Air seperti Jakarta Pangkal- Pinang, Jakarta- Belitung dan Jakarta- Malang. “Rute Surabaya-Kendari ini jadi rute unggulan, karena kami jadi pemain pertama yang menyediakan direct,” jelas Agus.

Rute anyar ini akan dilayani pesawat terbang baru dari jajaran armada Boeing 737. “Kami tidak mematok, rute ini akan dilayani satu tipe pesawat terbang tertentu. Kami akan akomodatif, sifatnya flexible respons. Kalau misalnya sekarang dilayani Being 737 300, bisa saja nanti kalau permintaan besar dilayani Boeing 737 800.”

Kalangan pekerja, pemerintahan dan pelajara/mahasiswa menjadi target pasar rute baru Surabaya-Kendari. Harga tiket pesawat ke Kendari yang akan terbang dari Surabaya jam 10.15 WIB itu ditawarkan mulai dari Rp 622.000.(yfent)

loading...