Angkasa Pura 2

Libur Akhir Tahun, Tiket Kereta Dari Bandung Ludes Terjual

EmplasemenJumat, 20 Desember 2013
jalur ganda - edit

BANDUNG  (beritatrans.com) —  Jelang libur Natal dan Tahun Baru, sebagian besar tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan dari dua stasiun di Bandung ke arah timur dan utara sudah terjual.  Masa angkutan liburan Natal dan Tahun Baru dimulai sejak 20 Desember 2013 hingga 5 Januari 2014.

Di Stasiun Kiaracondong, tiket untuk tiga kereta kelas ekonomi sudah ludes dipesan penumpang. Tiga kereta itu adalah Pasundan, Kahuripan, dan Kutojaya Selatan.

“Kereta ekonomi dari 19-31 Desember sudah full booking, baik untuk Pasundan, Kahuripan, maupun Kutojaya,” ujar Kepala Humas PT KA Daop II Bandung, Jaka Jarkasih.

Untuk keberangkatan dari 1-5 Januari, jumlah kursi relatif masih tesedia. Sedangkan untuk kereta yang berangkat dari Stasiun Bandung, ada dua kereta yang tiketnya sudah ludes, yaitu Argo Wilis dan Malabar untuk keberangkatan 19-26 Desember. ”Untuk Turangga, Lodaya, Harina, Ceremai, dan Argo Parahyangan itu masih ada yang tersisa,” katanya.

Dijelaskannya, penumpang lebih banyak yang memburu tiket kereta ekonomi dibanding bisnis dan eksekutif. Hal itu karena fasilitas KA ekonomi relatif tidak berbeda jauh dengan bisnis.

“Malah untuk kereta ekonomi itu calon penumpang sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Kalau yang bisnis dan eksekutif penumpangnya masih santai (dalam memesan tiket),” katanya. (yfent)

loading...