Angkasa Pura 2

Toyota Berbagi, Induk Tanggungjawab Sosial Toyota Indonesia

OtomotifSenin, 23 Desember 2013
toyota

JAKARTA (beritatrans.com) — Toyota Indonesia meluncurkan logo dan tagline Toyota Berbagi pada ajang Indonesia-Japan Exhibition 2013 . Keterlibatan dalan gelaran ini jadi simbol keberadaan Toyota di Indonesia yang memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Toyota Berbagi memayungi seluruh kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) Toyota Indonesia, yang diselenggarakan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Dengan diluncurkannya “Toyota Berbagi” ini, berbagai kegiatan CSR Toyota Indonesia selama ini bisa lebih ditingkatkan dengan hasil yang optimal, bagi masyarakat dan lingkungan hidup,” kata Direktur TMMIN, Made Dana pada peluncuran logo dan tagline “Toyota Berbagi” di booth Toyota pada acara Indonesia-Japan Exhibition 2013, di JIExpo Kemayoran Jakarta, akhir pekan lalu.

Toyota Berbagi menyiratkan komitmen Toyota senantiasa tumbuh dan berkembang bersama bangsa Indonesia. Selain berbagai pengalaman dan pengetahuan, Toyota Indonesia menegaskan keberadaannya berdampingan dengan masyarakat Indonesia, di mana kegiatan CSR merupakan salah satu perwujudannya.

“Sikap dan komitmen itu kami visualisasikan dalam bentuk simbol dan tagline Toyota Berbagi. Ini juga merupakan bukti keseriusan Toyota untuk senantiasa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pada berbagai bidang kehidupan,” tuturnya lagi.

Toyota menetapkan empat pilar komitmen yakni Education, Environment, Traffic Safety, dan Social & Poverty. Di bidang pendidikan, secara khusus Toyota telah mendirikan Yayasan Toyota dan Astra untuk mengelola bantuan di bidang pendidikan, meliputi beasiswa, bantuan dana riset dan penelitian, dan bantuan alat peraga.

Di bidang lingkungan, Toyota juga teah melakukan pembibitan pohon langka, pencegahan abrasi pantai dan reboisasi hutan dilakukan di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Sulawesi Tenggara.

Pada bidang traffic, Toyota telah dan tengah melakukan pembenahan manajemen lalulintas di Jakarta, dan kota-kota besar di Indonesia lainnya, serta melakukan edukasi traffic safety ke masyarakat melalui komunitas-komunitas pengguna kendaraan Toyota, seperti Toyota Avanza-Xenia Club, Toyota Kijang Club, dan lainnya.

Bidang social & poverty, Toyota juga telah melaksanakan program community development pada berbagai wilayah, seperti di wilayah Sunter Jakarta Utara dan Karawang Jawa Barat dengan merangsang aktifitas ekonomi berkesinambungan bagi masyarakat sekitar perusahaan (income generating activities).(yfent)

loading...