Angkasa Pura 2

Jemput Transaksi Sementara Efektif Kurangi kepadatan

Uji Coba Penutupan 4 Pintu Tol Dihentikan Sementara

KoridorSenin, 23 Desember 2013
pintu tol

JAKARTA (beritatrans.com) — Uji Coba penutupan 4 pintu tol dalam kota yakni pintu keluar tol Pancoran, Tegal Parang, dan Dharmais, serta pintu masuk Semanggi I yang dimulai pekan lalu, sementara waktu tidak dilanjutkan.

Dari hasil analisa dan evaluasi jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Jasa Marga, kapasitas pintu keluar alternatif tidak dapat menampung lalu lintas peralihan.

“Masyarakat belum bisa diajak mengatur waktu keberangkatan sehingga belum bisa kita bagi arus lalu lintasnya. Juga ada komplain dan keluhan dari pengguna jalan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, kemarin.

Dijelaskan Rikwanto, pihaknya hanya membuka dan menutup pintu masuk maupun pintu keluar tanpa batasan waktu, melainkan berdasarkan kepadatan arus. Sebab, sebelumnya penutupan 3 pintu tol tersebut dimulai pukul 08.00-10.00 WIB. Sedangkan untuk pintu tol Semanggi I dimulai pukul 16.00-20.00 WIB.

Rikwanto meminta Jasa Marga agar di pintu tol Semanggi II dan pintu tol Senayan dilakukan jemput transaksi untuk mengurai antrean kendaraan panjang.

“Jemput transaksi itu kita minta dilakukan setiap hari, mulai pukul15.00 hingga 21.00 untuk mengurai lingkar Semanggi. Dan pihak Jasa Marga menyanggupi itu,” kata Rikwanto. (yfent)

loading...