Angkasa Pura 2

Angkasa Pura II Uji Coba Tutup Akses Pintu M1 ke Bandara

KoridorSelasa, 24 Desember 2013
bandara

JAKARTA (beritatrans.com) — PT Angkasa Pura (AP) II bersama pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya akan melakukan uji coba lebih dulu terkait rencana penutupan akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta melalui pintu M1.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II kantor cabang Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, uji coba akan dilakukan pada 23 Desember atau 3 hari sebelum pemberlakuan penutupan pintu M1. ”Pers juga sama-sama ikut. Dari situ kelihatan pengalihan M1 bagaimana,” katanya, kemarin.

Menurutnya, hasil temuan dari uji coba itu akan menjadi masukan bagi pihaknya untuk pelaksanaan penutupan M1 pada tanggal 26 Desember. Selain itu, pihak Polres Tangerang maupun Polres Bandara Soekarno-Hatta juga sedang mengkaji sehingga akan ada evaluasi dan solusi terbaik.

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol CH Patoppoi mengungkapkan uji coba dan peninjauan lapangan juga untuk melakukan cek kesiapan sarana dan prasarana menjelang penutupan pintu M1.

AP II merealisasikan penutupan pintu M1 atau akses Tangerang menuju bandara mulai 26 Desember 2013 dalam rangka pembangunan rel kereta bandara dan kereta di dalam bandara. Pengalihan akses akan dialihkan ke Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan yang terletak di sisi bandara.

Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan memiliki panjang 6.5 kilometer dan lebar 6.5 meter. Kedua jalan tersebut masuk dalam kategori restricted public area atau RPA, dimana bus dan truk tidak bisa melintas. Pada pintu masuk kedua jalan tersebut akan dipasang portal setinggi 2.8 meter.(yfent)