Angkasa Pura 2

Boeing 787 Dreamliner Bermasalah Lagi, Kali Ini di Norwegia

KokpitTuesday, 24 December 2013

Johannesburg (beritatrans.com) — Boeing 787 Dreamliner kembali mengalami masalah. Satu unit pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan bujet Norwegian Air Shuttle terpaksa tidak bisa melakukan penerbangan sejak Sabtu kemari karena terdapat gangguan teknis.

“Kami mengalami masalah teknis pada penerbangan yang kami lakukan dari Fort Lauderdale ke Stockholm Arlanda pada Sabtu pukul 9.30 malam,” ujar juru bicara maskapai, Daniel Kirchhoff sebagaimana dikutip AFP, Senin (23/12/2013).

Maskapai itu menyebutkan bahwa masih menunggu suku cadang dari Boeing, yang dijadwalkan datang hari ini.

Rusaknya armada Boeing 787 Dreamliner itu kurang dari sebulan terhitung sejak maskapai itu membuka rute Fort Lauderdale dari Stockholm, Oslo dan Copenhagen.

Berdasarkan catatan maskapai tersebut, sebanyak 238 penumpang terpaksa tidak bisa terbang, dan rencananya akan diangkut ada hari ini pukul 15:30 waktu setempat.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penerbangan yang tertunda, dan kami melakukan semua upaya agar seluruh penumpang bisa sampai di rumah sebelum Natal,” lanjut Kirchhoff.

Sejak maskapai Norwegia itu meluncurkan penerbangan jarak jauh pada musim panas lalu, ada saja gangguan yang terjadi pada armada Dreamliners, mulai dari tekanan oksigen di kokpit, kegagalan hidraulik dan sistem pengereman.

Kondisi tersebut berpengaruh terhadap kinerja keuangan perseroan, termasuk harga saham dan citra perusahaan. (machda)