Angkasa Pura 2

S-Cross Suzuki Sudah Hadir di China

OtomotifSelasa, 24 Desember 2013
scross

BEIJING (beritatrans.com) — Produsen mobil Suzuki menambah amunisinya di pasar China dengan menghadirkan Suzuki S-Cross. Model terbaru ini disiapkan untuk menemani tiga model lainnya yang diminati di pasar China seperti Suzuki Alto, Swift dan SX4.

S-Cross diproduksi dipabrik Suzuki di China yang merupakan bagian dari usaha patungan antara Chang’an-Suzuki. Di China model ini ditawarkan dengan harga 154.800 Yuan atau setara Rp311 jutaan, demikian lansiran CarNewsChina, Senin (23/12).

Sebagai pendatang baru, Suzuki S-Cross akan menantang kompetitor yang cukup sukses di kelasnya yakni Nissan Qashqai. S-Cross memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.585 mm dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

Model ini diperkuat mesin empat silinder 1.6 liter. Mesin berkekuatan 120 hp dengan torsi puncak 158 Nm tersebut dikawinkan oleh transmisi enam percepatan manual maupun CVT (otomatis).

Desain luar S-Cross nampak begitu manis dan dinamis. Hal itu dapat dilihat mulai dari tampak depan hingga buritan. Pada sisi ruang kabin juga nampak modern dengan penempatan instrumen cluster yang begitu sedap dipandang.
Mobil ini telah mengadopsi headunit double DIN dengan fitur yang cukup lengkap. Selain itu pada lingkar kemudi terdapat kontrol audio. (yfent)