Angkasa Pura 2

Terkait Kemelut di Pelindo II

Meneg BUMN Nasihati Dirut Pelindo II RJ Lino

DermagaKamis, 26 Desember 2013
RJ Lino (kiri) saat peluncuran buku Dahlan Iskan

JAKARTA (beritatrans.com) — Ancaman pengunduran diri dari ratusan pegawai PT Pelindo II dianggap angin lalu. Bahkan, Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mengaku tidak takut akan ancaman tersebut. Apalagi, Lino mengklaim mendapat dukungan dari pemerintah, terutama Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk tetap menjalani tugasnya.

“Kalau seratus orang keluar ya saya ganti, saya punya orang. Semua menteri dan pengusaha support saya habis, lihat saja selama ini pengusaha dan konsumen enggak ada yang komplain,” ujar Lino saat open house perayaan Natal dikediaman Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Jakarta, Rabu (25/12).

Menurut dia, pelabuhan terus beroperasi 24 jam. Demonstrasi yang terjadi hanya ulah provokator serikat pekerja. “Kemarin itu, ada salah satu pegawai cerita ke saya. Pak lino saya pulang rumah ditanyain istri sama anak, katanya mogok kerja. Padahal saya kerja sampai pagi. Kok pers bilang mogok kerja.’ Orang-orang bandit yang bikin susah,” jelasnya.

Lino mengaku dinasehati  Meneg BUMN Dahlan Iskan agar jangan menjadi ‘rambo’ dalam memimpin Pelindo II. Tetapi, harus menjadi pemimpin yang tegas. “Pak menteri itu istimewa, saya di support habis, makanya saya lawan semua,” katanya.

Lino mengatakan, saat ini pegawai Pelindo II yang sudah mengundurkan diri atas kehendak sendiri sebanyak 33 orang.

“Jika ingin menjatuhkan saya harus datang menemui Dahlan Iskan dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kalau demo saya, demo ke presiden dan pak Dahlan,” tegas Lino. (machda)