Angkasa Pura 2

Garuda Ragu-ragu, Lion Air Mundur

Hanya Citilink Siap Layani Penumpang dari Bandara Halim Perdanakusuma

BandaraSabtu, 28 Desember 2013
citilink

JAKARTA (beritatrans.com) — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengantongi nama maskapai yang siap melayani penerbangan domestik di Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang akan menjadi bandara komersial di awal Januari 2014.

“Dari sembilan maskapai penerbangan yang daftar untuk terbang via Halim, baru Citilink yang menyatakan kesiapannya,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, kemarin.

Harry menambahkan, sementara Lion Air yang awalnya ingin terbang via Halim mengurungkan niatnya karena beberapa alasan. “Lion Air tidak berencana terbang lewat sana (Halim). Tapi Garuda masih mau, tetapi kita belum tahu,” jelasnya.

Kemudian maskapai lainnya, Harry enggan membeberkan siapa maskapai lainnya yang mengundurkan diri dan menyatakan kesiapannya. Harry mengungkapkan, operasi bandara Halim akan mundur dari rencana awal yang dijadwalkan sebelumnya mulai tanggal 10 Januari 2014.

“Mungkin agak terlambat karena persiapan. Target hari ini siapa yang mau duluan terbang lewat sana itu yang sudah naik,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan, persiapan kepindahan ini masih dihitung dari semua aspek. “Masih dihitung kapasitas optimalnya, tidak hanya kapasitas optimal juga, tapi kapasitas pendukung seperti layout terminalnya, aksesnya juga,” jelas Bambang. (yfent)

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →