Angkasa Pura 2

AirAsia Indonesia Targetkan 8 Juta Penumpang Tahun Depan

KokpitSenin, 30 Desember 2013
air

JAKARTA (beritatrans.com) — Tahun depan, AirAsia Indonesia menargetkan bisa meraup 8 juta penumpang, naik dari tahun ini yang sekitar 5,9 juta penumpang. Dharmadi berharap peningkatan jumlah penumpang ini bisa mendongkrak pendapatan perusahaan hingga 15% dari tahun ini.

Direktur Utama Indonesia Air Asia, Dharmadi mengatakan, saat ini porsi rute penerbangan internasional 55%, sedangkan sisanya, sebanyak 45%, merupakan rute penerbangan domestik. “Kemungkinan tahun depan akan bergesar menjadi 60% penerbagan internasional dan 40% penerbangan domestik, ” kata dia, akhir pekan lalu.

PT Indonesia Air Asia makin gencar berekspansi ke luar negeri. Bahkan, Indonesia, Air Asia akan menambah rute penerbangan internasional dengan porsi yang lebih besar, dibandingkan rute penerbangan domestik.

Meski nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terus melemah, tetapi Dharmadi melihat potensi penerbangan internasional bakal cemerlang pada 2014.

Dharmadi optimistis pengguna layanan penerbangan internasional masih cukup besar. Salah satunya adalah penumpang dari kalangan ekspatriat.(yfent/ridwan)

loading...