Angkasa Pura 2

Karyawan Pelindo II Mogok Lagi 16-17 Januari Mendatang

DermagaSenin, 6 Januari 2014
mogok

JAKARTA (beritatrans.com)  –    Perseteruan antara  Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI- II) dan Dirut RJ Lino semakin seru. “Kendati terus diintimidasi, 16-17 Januari kami tetap melancarkan mogok kerja susulan,” kata Ketum DPP SPPI-II, Kirnoto.

Untuk mempersiapkan mogok tersebut  semua Cabang SPPI-II melakukan rapat koordinasi di Jakarta hari Senin (06/01/2014), tambahnya usai memimpin rapat dengan Cabang-cabang  SPPI-II, Senin di Kantor DPP SPPI-II Jakarta.

“Kami sudah mengirim surat pemberitahuan rencana mogok tersebut kepada Dinas Tenaga Kerja DKI dan Sudin Tenaga Kerja  Jakut,” tambahnya,  Senin (6/1/2014).

Dia mengatakan, belakangan  ini berbagai intimidasi terus dilancarkan oleh orang orang tertentu di Pelindo II. Karyawan di lapangan terus mendapat intimidasi dengan ancaman dipecat kalau ikut mogok. Sepanduk sepanduk yang dipasang SPPI berisi kalimat untuk membangkitkan semangat karyawan, diturunkan pada malam hari.

Selain itu,  surat pemberitahuan dari kuasa hukum SPPI-II Yusril Ihza Mahendra tentang   hak mogok karyawan sesuai  UU No.  13/ 2003 yang ditermpel di lapangan dicopot. Intimidasi paling parah SK pemecatan terhadap 33 pejabat dikirim ke rumah masing masing pejabat diduga dengat maksud  agar keluarga pejabat yang bersangkutan turut terintimidasi. (wilam)

loading...