Angkasa Pura 2

Pelayanan di Hari Pertama Komersialisasi

12 Armada DAMRI Baru Melayani 5 Trayek Dari Bandara Halim

KoridorJumat, 10 Januari 2014
Yulianto GM DAmri

JAKARTA (beritatrans.com) – Hari pertama komersialisasi Bandara Halim Perdanakusuma terlihat lancar, seperti tersedianya pemadu moda Bus DAMRI yang telah menyiapkan armada untuk pengangkutan khusus bandara tersebut.

General Manager DAMRI Angkutan Khusus Bandara, Yulianto, mengatakan, dari total 55 bus yang disiapkan, baru 12 bus yang aktif melayani penumpang di Bandara Halim.

Seharusnya 27 armada DAMRI melayani 7 rute, tetapi untuk hari pertama baru 12 armada dan baru melayani 5 rute saja, karena Pulogebang dan Depok masih dalam proses koordinasi dengan pihak terkait.

“Rencananya 19 rute yang akan dilayani dengan total 55 armada, semuanya akan bertahap sesuai dengan pengadaan maskapai yang bertahap pula,” ujarnya saat ditemui Beritatrans.com di Kantornya, Jum’at (10/01).

Menyesuaikan kedatangan maskapai cititilink yang hanya 8 kali kedatangan, DAMRI fokus kepada pengangkutan penumpang yang baru datang dari luar kota.

“Penumpangnya relatif sedikit di hari pertama ini, namanya juga baru pembukaan. Kita harapkan kedepannya masyarakat lebih memilih untuk menggunakan pemadu moda, ketimbang kendaraan pribadi, mengingat space di Bandara Halim sangat terbatas”, tuturnya.

Citilink rencananya juga akan menyampaikan kepada para penumpangnya untuk menggunakan DAMRI sebagai pemadu moda yang mengantarkan mereka ke tempat tujuannya.(gis)

loading...