Angkasa Pura 2

Di Bekasi Dua Bus DAMRI Disiapkan Layani Angkutan Bandara Halim

KoridorJumat, 10 Januari 2014
kayuringin damri

JAKARTA (beritatrans.com) – Dalam memenuhi angkutan pemadu moda di Bandara Halim Perdanakusuma, DAMRI menyiapkan 27 bus untuk mengangkut penumpang dari dan ke Bandara Halim.

General Manager DAMRI Angkutan Khusus Bandara, Yulianto, menjelaskan, 12 bus yang aktif dan baru 2 bus yang disediakan di Bekasi.

Dua bus disediakan khusus untuk Bekasi dengan tarif Rp25 ribu, terdiri dari 1 mikro bus dan 1 bus medium.

“Penumpang yang naik ke Halim masih relatif sedikit, mungkin karena hari pertama Bandara Halim resmi komersial, jadi masyarakat belum banyak yang tahu”, katanya kepada Beritatrans.com.

Tahap awal DAMRI fokus kepada pengangkutan penumpang dari Bandara Halim ke berbagai tujuan.

“Jadi untuk awal bus yang disiapkan hanya dua, setelah penumpang sampai di Bekasi, bus langsung berangkat kembali ke Bandara Halim tanpa menunggu penumpang. Hal itu karena penerbangan komersil di Halim baru satu maskapai yaitu Citilink,” paparnya.

Intensitas penumpang dari dan ke Bandara Halim belum terpetakan oleh pihak DAMRI. Sebulan ini DAMRI bertahan dengan 12 armada saja.

“Kedepannya akan ada penambahan armada, terutama untuk Bekasi, mengingat banyaknya penumpang dari Bekasi yang berangkat ke Bandara Soekarno Hatta, jadi penumpang juga akan beralih seiring pemindahan maskapai dari Soetta ke Halim,” pungkasnya.(gis)