Angkasa Pura 2

Solusi Jangka Panjang

Pembangunan Bandara Representatif di Karawang

BandaraJumat, 10 Januari 2014
bandara soetta

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan mengakui pemindahan untuk beberapa rute pesawat berjadwal ke Bandara Halim Perdanakusuma hanya mampu jangka pendek untuk mengurangi kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarna-Hatta.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono,, mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan di Bandara Halim pemerintah akan terus melakukan pembangunan di Bandara Soekarno Hatta.

“Ini solusi jangka pendek untuk mengurangi beban kepadatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dengan dioptimalkan Bandara Halim,” ungkapnya, Jumat (10/01).

Menurutnya, optimalisasi Bandara Soekarno-Hatta akan belajar dari Bandara Hearthrow, Inggris, dimana bandara tersebut mampu menampung penerbangan sebanyak 90 persen per satu jam.

“Belajar dari sana untuk meningkatkan frekuensi penerbangan, dan untuk pembangunan runway ketiga akan menghabiskan 1 triliun,” cetusnya.

Wamenhub mengatakan, untuk solusi jangka panjang Kemenhub akan membangun bandara representatifdi Karawang, di kota besar seperti New York memang sudah sepatasnya memiliki dua bandara.

“Karawang menjadi tujuan kita untuk jangka panjang dan pembangunannya sekelas dengan bandara Soekarno-Hatta yang mampu menampung 70 juta penumpang setiap tahunya,” pungkasnya. (Ridwan)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari