Angkasa Pura 2

Saat Kunjungi Terminal Petikemas Kalibaru

Wapres: Upayakan Kurangi Beban Logistik Tinggi

DermagaSenin, 13 Januari 2014
tanjung priok

JAKARTA (beritatrans.com) — Wakil Presiden (Wapres) Boediono berhujan-hujan saat mengunjungi New Pelabuhan Tanjung Priok (Terminal Petikemas Kalibaru) guna memastikan pembangunan beberapa proyek di wilayah pelabuhan logistik terbesar di Indonesia itu.

Usai peninjauan ke proyek Terminal Petikemas Kalibaru ini, wapres menilai pembangunan infrastruktur terutama di wilayah pelabuhan penting dilakukan. Hal itu untuk mendukung proses logistik yang keluar maupun masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

“Cost logistik itu salah satu elemen unsur ketidakmampuan daya saing kita dibidang logistik ini, untuk itu kita upayakan,” ungkap Wapres Boediono, Senin (13/1).

Wapres sangat mengapresiasi kinerja PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo (Persero) yang saat ini masih terus menunjukkan perkembangan yang positif terkait pembangunan sarana pendukung demi menambah kapasitas pelabuhan.

“Intinya adalah Priok akan diupayakan tingkatkan kapasitas, termasuk pelaksanaan atau pembenahan di dalam Priok sendiri. Kita sudah mendengarkan rencana yang diungkapkan Dirut Pelindo II beserta instansi yang mendukung itu cukup bagus,” jelas Wapres.

Lebih lanjut Wapres Boediono menyadari pembangunan pelabuhan baru di sisi timur pelabuhan petikemas utama Tanjung Priok itu akan percuma jika tak didukung pembangunan akses menuju dan keluar pelabuhan.

Usai melihat perkembangan pembangunan proyek Kalibaru, wapres melanjutkan peninjauan ke pembangunan jalan tol menuju pelabuhan Tanjung Priok. “Akses ini penting, diharapkan tahun 2015 awal dapat digunaan, tapi sementara ini saya lihat kemajuannya bagus,” ujar Wapres.

Dalam kunjungannya kali ini Wapres Boediono selain didampingi Direktur Utama Pelindo II RJ Lino juga Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono.(yfent)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari