Angkasa Pura 2

Besok, Bus Tingkat Wisata Dipamerkan di Bundaran HI

KoridorRabu, 15 Januari 2014
bus tingkat

JAKARTA (beritatrans.com) – Bus tingkat pariwisata milik Pemprov DKI Jakarta yang baru didatangkan dari China, akan dipamerkan sehari penuh di Bundaran Hotel Indonesia pada hari Kamis (16/1).

“Jadi setelah di display di Bundaran HI, kita akan lakukan uji coba pada hari Jumat atau hari Sabtu, pekan ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, Arie Budhiman.

Setelah proses uji coba, barulah bus resmi beroperasi. Selambat-lambatnya Januari atau awal Februari. Rute yang akan dilalui adalah Blok M, Bunderan Hotel Indonesia (HI), Museum Tekstil, Monas dan Kota Tua.

Bus berwarna ungu dengan tulisan City Tour Jakarta akan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00.

“Merupakan keunggulan Kota Jakarta, yaitu mempunyai tambahan pelayanan turis. Bus wisata ini gratis dan terus berkeliling tidak berhenti. Memang jumlah armada ini masih kurang, karena idealnya kita harus ada 15-20 bus. Tapi ini secara bertahap akan kita penuhi,” ujarnya.

Bus ini tentu sangat nyaman karena dilengkapi pendingin udara yang membuat penumpang tak akan pernah merasa gerah apalagi kepanasan. Selain itu, ada juga fasilitas screen di dalamnya untuk memutar video promosi wisata Jakarta serta fasilitasi guiding.

“Tentunya ada guide-nya. Nah ini akan kita pikirkan apakah kita akan memberikan tour guide secara lisan atau tapping saja. Intinya, setiap orang yang naik bus bisa mengetahui informasi tempat wisata atau ikon Jakarta yang mereka lewati,” tandas Arie.(gis)

 

loading...