Angkasa Pura 2

Pelindo II : Kemacetan Lalu Lintas Hanya di Luar Pelabuhan Tanjung Priok

DermagaJumat, 17 Januari 2014
pelindo III

JAKARTA (beritatrans.com) – Selama 2 hari, arus lalu lintas menuju dan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara macet total. Kemacetan khususnya terjadi menjelang sore hari hingga tengah malam.

Pihak PT Pelindo II (persero) berpendapat kemacetan lalu lintas terjadi hanya di luar kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepala Humas PT Pelindo II Sofyan Gumelar menungkapkan, kemacetan terjadi murni di luar Pelabuhan Tanjung Priok, sedangkan di dalam pelabuhan sendiri kegiatan dan aktivitas berjalan cukup normal.

Menurut Sofyan kemacetan terjadi disebabkan oleh buruknya kondisi jalan di luar kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. Kondisi jalan yang buruk terjadi menuju Kawasan Industri Cakung dan Marunda Jakarta Utara.

“Macetnya terjadi di Pertigaan Cakung dan Marunda. Jadi si truk kontainer yang ingin memutar balik, mau tidak mau mereka menahan laju kendaraan, akibatnya macet dan diperparah dengan kondisi jalan yang ada serta genangan air karena hujan,” ujarnya.

Akan tetapi, ia juga mengakui salah satu penyebab kemacetan adalah karena pesatnya arus bongkar muat di Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT) I. Penyebabnya adalah karena banyaknya kapal yang closing time dan akhirnya arus bongkar muat menumpuk di waktu-waktu tertentu.(gis)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari