Angkasa Pura 2

Banjir Genangi Stasiun Tanah Abang Perjalanan KA Lumpuh Total

EmplasemenSabtu, 18 Januari 2014
188408_stasiun-tanah-abang-terendam-banjir_663_382

JAKARTA (beritatrans.com)  — Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya melumpuhkan sebagian jalan di ibukota Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, Stasiun Kereta Api Tanah Abang, Jakarta Pusat lumpuh total karena terendam banjir, Sabtu (18/1/2014).

Stasiun Tanag Abang sebagai transit untuk kawasan Jabodetabek ini dinyatakan tertutup untuk sementara bagi masuknya semua jenis kereta api, baik dari arah Parung Panjang, Serpong dan Kebayoran maupun kereta dari arah Bogor.

“Mohon maaf, perjalanan Anda akan berakhir hanya Stasiun Palmerah, karena Stasiun Tanah Abang terendam banjir,” demikian petuas informasi Stasiun Sudimara mengumumkan lewat pengeras suara kepada para penumpang yang berjejalan di peron stasiun di Tangerang Selatan tersebut.

Hujan yang turun sepanjang Sabtu dini hari jadi penyebabnya terganggunya perjalanan kereta di kawasan Jabodetabek. Tak hanya kereta Commuter Line, kereta kelas ekonomi juga tak bisa masuk Stasiun Tanah Abang.

Air yang menggenangi Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum juga surut. Akibatnya, KRL dari Bogor yang menuju ke Stasiun Tanah Abang hanya bisa mencapai Manggarai.

“Dari Bogor cuma bisa sampai Manggarai. Kalau ingin ke Tanah Abang bisa menyambung dengan angkutan lain,” kata petugas PT KAI, Linda, saat dihubungi, Sabtu (18/1/2014).

Tanah Abang tak bisa dilalui kereta. Kereta dari Tangerang pun hanya bisa sampai Stasiun Duri.

Meski demikian, Linda mengatakan jadwal kereta tetap tak terganggu. Jumlah kereta yang beroperasi sama banyaknya.

Selain Tanah Abang, Stasiun Kampung Bandan juga terendam dan tak bisa diakses kereta. Penumpang diminta mencari angkutan alternatif. Untuk jurusan Bogor-Jakarta Kota, tetap beroperasi seperti biasa.(tifa/machda0

 

 

loading...