Angkasa Pura 2

Kapal Permata Sukron Tenggelam, Suami Istri Meninggal

DermagaSenin, 20 Januari 2014
kapal-tenggelam

KUPANG (beritatrans.com) – Sedikitnya dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam musibah tenggelamnya kapal motor Permata Sukron, dalam pelayaran dari Pulau Adonara, Flores Timur menuju Kabupaten Lembata pada Minggu (19/1/2014) petang.

“Dua orang yang adalah suami isteri meninggal dalam musibah itu. Kami baru saja menerima laporan ada dua orang yang meninggal dunia,” kata Wakil Bupati Flores Timur, Valens Tukan, Senin (20/1/2014).

Menurut Valens, dua korban yang meninggal dunia itu adalah suami isteri yakni Kapitan (55) dan Bunga (48), sementara tujuh penumpang lainnya selamat atas bantuan para nelayan yang sedang menangkap ikan di perairan itu.

Dua korban yang meninggal dunia itu sudah langsung dibawa ke kampung halaman mereka di Boleng, Pulau Adonara.

Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, para penumpang kapal motor itu adalah satu rumpun keluarga. Mereka adalah warga Adonara yang tinggal di Waijarang, Lembata.

Menurut dia, gelombang di perairan kurang bersahabat tetapi karena ada keluarga yang meninggal di Boleng, sehingga mereka memaksakan diri untuk berangkat ke Boleng dan saat pulang dari melayat, kapal motor yang ditumpangi tenggelam.

Dia mengatakan, telah mengeluarkan himbauan kepada para pemilih kapal motor untuk selalu waspada karena saat ini, gelombang di wilayah perairan tidak bersahabat disertai angin kencang dan sangat berbahaya bagi pelayaran.(machda)