Angkasa Pura 2

Pele Didapuk Jadi Duta Global Emirates Airlines

FigurRabu, 22 Januari 2014
pele

JAKARTA (beritatrans.com) — Legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele menjadi duta global perusahaan maskapai penerbangan Emirates Airlines yang juga merupakan mitra resmi dari Piala Dunia FIFA 2014.

“Pele adalah ikon global. Dia diakui, dihormati, dan menjadi inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia,” kata Divisional Senior Vice President Commercial Operations Emirates Airlines Sheikh Majid Al Mualla, Rabu (22/1).

Menurut dia, Pele dalam banyak hal memiliki nilai yang sama seperti Emirates sehingga merupakan pilihan ideal untuk menjadi Duta Global Emirates.

Hal tersebut juga berkaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brasil. Kedua belah pihak akan bekerja sama untuk sejumlah inisiatif dalam beberapa bulan mendatang.

Ini kali kedua pengumuman dari Emirates yang bekerja sama dengan Duta Global untuk melengkapi kampanye penyelenggaraan Piala Dunia setelah sempat bekerjasama dengan legenda lainnya asal Jerman Franz Beckenbauer, selama turnamen Piala Dunia 2006 di Jerman.

“Bermitra dengan tokoh-tokoh olahraga terkemuka, seperti Pele, memungkinkan Emirates menggelorakan semangat olahraga dalam kehidupan dan menyatukan orang-orang serta ide-ide di seluruh dunia,” tambahnya.

Pele merupakan salah satu legenda sepakbola yang mencatatkan karier spektakuler di tingkat internasional dengan menjadi satu-satunya pesepakbola yang meraih tiga gelar Piala Dunia bersama tim Brasil, pada 1958, 1962, dan 1970.

Penghargaan berlanjut sepanjang kariernya dan setelah pensiun, termasuk yang dinyatakan sebagai aset nasional oleh Presiden Brasil pada 1961, serta masuk dalam Guinness World Records.(yfent)