Angkasa Pura 2

PT Angkasa Pura II Salurkan Bantuan ke Pengungsi Sinabung

BandaraRabu, 22 Januari 2014
Dirut AP II Tri S Sunoko Menyerahkan Bantuan

MEDAN (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan tahap II hari ini (22/01), berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang mengungsi akibat aktivitas Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Bantuan tahap II yang diberikan hari ini terdiri dari 31 jenis kebutuhan dengan jumlah total 12.772 unit. Adapun PT Angkasa Pura II sudah menyalurkan bantuan tahap I pada Oktober tahun lalu.

Total nilai bantuan tahap I dan tahap II yang telah disalurkan PT Angkasa Pura II sebesar Rp239 juta dimana seluruhnya diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pokok.

Perseroan menyalurkan bantuan yang diantaranya berupa pangan, susu, keperluan mandi, obat-obatan, dan selimut itu melalui tiga posko pengungsian yakni di GBKP Kabanjahe, UKA I, dan UKA II dimana ketiganya terletak di Tanah Karo, Sumatra Utara.

“Kehadiran kami di sini sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Angkasa Pura II kepada para pengungsi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko, dalam sambutannya saat menyalurkan bantuan ke posko pengungsi GBKP Kaban Jahe.

Di lokasi pengungsian GBKP Kabanjahe terdapat 401 kepala keluarga dengan lebih dari 1.000 jiwa yang sudah menetap di sana sekitar 4 bulan.

Tri mengharapkan kondisi ini bisa segera usai sehingga para pengungsi dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

“PT Angkasa Pura II juga siap untuk kembali menyalurkan bantuan sehingga bisa meringankan beban para pengungsi,” ujar Tri.

Menurut Tri, perseroan akan selalu berkomitmen untuk ikut memberdayakan atau memperbaiki kondisi sosial masyarakat termasuk bagi mereka yang terkena dampak dari bencana alam.

“Untuk masa yang akan datang, kami akan terus menjalankan program bantuan seperti ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kepedulian sosial masyarkat di Indonesia,” papar Tri.

PT Angkasa Pura II merupakan pengelola 13 bandara di kawasan Barat Indonesia, salah satunya adalah Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, yang memiliki waktu tempuh sekitar 2 jam ke lokasi pengungsi di Tanah Karo.

Sementara itu, perwakilan Pemda Tanah Karo Martin Sitepu mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II karena telah bersedia memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Dia menuturkan pengungsi membutuhkan uluran tangan dari berbagai perusahaan dan lembaga seperti yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura II.

“Pemda Tanah Karo merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan dari PT Angkasa Pura II, karena tidak mungkin bisa jika harus kami sendiri yang menyediakan berbagai kebutuhan para pengungsi,” jelas Martin.(gis)