Angkasa Pura 2

Angkasa Pura II Salurkan Bantuan Rp1,05 Miliar untuk Korban Banjir Jakarta

BandaraSenin, 27 Januari 2014
logo

JAKARTA (beritatrans.com) -Angkasa Pura II menyalurkan bantuan senilai total Rp1,05 miliar berupa kebutuhan pokok untuk masyarakat korban banjir di Tangerang, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Kebutuhan pokok yang disumbangkan berupa 7.000 kg beras, 700 dus mie instan, 800 dus biskuit, 700 dus air mineral, 400 dus susu kental, 400 dus susu formula, 400 kodi selimut, 175 kodi tikar, dan 200 dus minyak goreng.

Bantuan tersebut diantaranya disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Tangerang, Pemerintah Kotamadya Jakarta Utara dan Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur.
Adapun bantuan melalui Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur baru diserahkan hari ini kepada Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto.

Khusus wilayah Jakarta Timur, PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan berupa 2.500 kg beras, 250 dus mie instan, 250 dus biskuit, 250 dus air mineral, 125 dus susu kental, 140 dus susu formula, 125 kodi selimut, 62,5 kodi selimut, dan 50 dus minyak goreng.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung mengatakan bantuan ini merupakan program berkesinambungan perseroan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir.

“Merupakan suatu kewajiban untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” jelasnya dalam sambutan saat menyerahkan bantuan.

Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura II.

“Kami akan sangat berhati-hati dalam menyalurkan bantuan ini sehingga bermanfaat dan tepat sasaran,” papar Krisdianto.

PT Angkasa Pura II adalah pengelola 13 bandara di kawasan barat Indonesia, diantaranya adalah Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, PT Angkasa Pura II juga menyalurkan bantuan ke masyarakat yang mengungsi akibat aktivitas Gunung Sinabung di Karo, Sumatra Utara.
Total nilai bantuan kepada pengungsi Gunung Sinabung sebesar Rp239 juta dimana seluruhnya diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pokok.

Perseroan menyalurkan bantuan yang diantaranya berupa pangan, susu, keperluan mandi, obat-obatan, dan selimut itu melalui tiga posko pengungsian yakni di GBKP Kabanjahe, UKA I, dan UKA II dimana ketiganya terletak di Tanah Karo, Sumatra Utara.(gis)