Angkasa Pura 2

Bentrok Antarkelompok Preman, Jalan Lintas Timur Lampung Lumpuh Total

KoridorSelasa, 28 Januari 2014
Jalintim_Ditutup_Preman

LAMPUNG (beritatrans.com) – Arus lalulintas di Jalan Nasional di jalan lintas timur Bandarlampung lumpuh total. Kondisi tersebut akibat jalan tersebut ditutup sekelmpok preman menyusul bentrok antarkelompok akibat rebutan lahan lokasi salar, Selasa (28/1/2014).

Peristiwa pemblokiran jalan tersebut secara otomatis membuat para pengendara terutama kendaraan truk bermuatan sembako yang resah, karena keterlambatan pengiriman barang.

Seorang sopir truk sebuah perusahaan ekspedisi Rohim,38, warga Bandarlampung, menyatakan kalau dirinya hanya orang kecil yang cari makan dengan hasil jerih payah dari bekerja sebagai sopir. Akibat rebutan salar antarkelompok preman sampai memportal jalan.

“Gara-gara kemacetan ini, saya takut jika uang jalan kami tidak cukup sampai ketujuan. Ditambah lagi ke khawatiran kami tentang keterlambatan pengiriman barang, kami bisa di marah bos,” ujarnya.

“Untung saja muatan kami sembako jika sayu-sayuran atau buah bisa-bisa busuk dan pengusaha bisa bangkrut. Harapan kami, petugas keaman bisa cepat mengatasinya dan mengantisipasi sebelumnya. Peristiwa seperti ini jangan ada pembiaran karena biasanya jika sekali terjadi dan di biarkan akan terus begini dan membuat masyarakat pengguna jalan merugi,” keluh Rohim.

Kemacetan sejak pukul 01.00 WIB tersebut baru bisa bejalan normal kembali pada pukul 10.00 WIB, setelah satu pasukan Brimob membuka portal yang menghalangi jalan.(machda)