Angkasa Pura 2

Barongsai Atraksi 3 Hari di Bandara Soekarno-Hatta

BandaraSabtu, 1 Februari 2014
Barongsai

TANGERANG (beritatrans.com) – Bandara Soekarno Hatta menggelar pertunjukan barongsai selama tiga hari berturut-turut. Pertunjukan yang dimulai hari Jumat (31/01/14).

PT Angkasa Pura II sebagai Pengelola Bandara Soekarno-Hatta menggelar atraksi Liong dan Barongsai di setiap Terminal. Hal ini bertujuan untuk menghibur para penumpang, penjemput dan pengunjung di Bandara Soekarno-Hatta disamping untuk turut serta menyambut Tahun Baru Cina (Imlek) 2565.

Pengunjung Bandara dihibur oleh atraksi seni tradisional Negara tirai bamboo yang sudah popular di Indonesia tersebut pada jam-jam yang berbeda di setiap terminal. Pada tanggal 1 Februari, pengunjung Terminal 1 akan menyaksikan meriahnya Barongsai mulai jam 17.00 s/d 19.00 WIB, sementara itu untuk Terminal 2 pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari dimulai jam 10.00 s/d 11.00 dan pukul 13.00 – 14.00 WIB.

Pertunjukan serupa juga diadakan di Terminal 3 pada hari Minggu tanggal 2 Februari 2014, yaitu pada jam 10.00 s/d 11.00 WIB, lalu dilanjutkan jam 15.00 – 16.00 WIB.

Geneal Affairs Manager Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan, menjelaskan, kegiatan pementasan Barongsai ini menjadi salah satu bukti bahwa Bandara Soekarno-Hatta ingin lebih dekat dengan pengguna jasanya dan senantiasa ingin memberikan yang terbaik, momen-momen besar seperti hari raya keagamaanpun akan dioptimalkan oleh Bandara Soekarno-Hatta.

“Setiap hari besar atau hari raya keagamaan seperti Idul fitri, Natal dan Imlek, selalu dibuat suasana yang menyesuaikan dengan perayaan hari besar tersebut,” paparnya.

Yudis menambahkan, dengan digelarnya atraksi barongsai ini, sebenarnya Manajemen Bandara Soekarno-Hatta secara simbolis menyampaikan ucapan Selamat Merayakan Tahun Baru Cina 2565, Gong Xi Da Fa Cai, Nian Nian You Yu.

Group yang mementaskan atraksi Barongsai di Bandara Soekarno Hatta adalah perguruan Huang Lung Tang Tangerang dan Perguruan Khongcu Bio Lintang Tangerang yang secara profesional telah melatih pemuda-pemudi yang tertarik akan kesenian Barongsai sejak tahun 1998. Pada Termin pertama, Jumat 31 Januari, mereka menampilkan dua Barong di Terminal 2, atraksi yang disuguhkan adalah barong kucing dan barong bebek dengan skenario yang mengundang tawa penonton.

Dewi (57) asal Cilegon yang kebetulan menunggu anaknya datang dari Jogjakarta mengaku tak menyangka tiba-tiba ada hentakan gendang yang diikuti dua barongsai didepannya.

“Saya awalnya kaget, tapi memang ini sangat menghibur, sering-sering aja deh” ujarnya Ibu yang mengaku baru kali ini melihat ada Barongsai di Bandara ini.

Hal serupa juga dilontarkan oleh Jul (37) yang datang bersama anak dan istrinya, “seru banget acara seperti ini sangat menghibur pengunjung” ujarnya.(gis)

loading...