Angkasa Pura 2

Menyusul Penutupan Landasan Pacu di Bandara Dubai

Cathay Pasific Sesuaikan Penerbangan di Timur Tengah

KokpitSabtu, 1 Februari 2014
Cathay_Pacific

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai penerbangan Cathay Pacific Airways mulai 30 Maret mendatang efektif akan melakukan beberapa penyesuaian rute di kawasan Timur Tengah. Pasalnya, maskapai akan menghentikan penerbangan ke Jeddah atau Abu Dhabi dari 30 Maret 2014.

“Pengaturan alternatif akan dibuat bagi penumpang yang telah memesan layanan Cathay Pacific dan terkena dampak oleh perubahan ini,” ujar Sierin Hamelia, Assistant Manager Marketing Cathay Pasific Indonesia di Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Menurut Hamelia, menyusul penutupan sebagian landasan pacu di Bandara Internasional Dubai untuk pemeliharaan, maka pengalihan jalur layanan sementara penerbangan CX745 rute Hong Kong – Dubai – Bahrain akan diperlukan. Selama periode ini penerbangan akan dialihkan menjadi Hong Kong – Abu Dhabi – Bahrain.

Dia menambahkan, pengaturan alternatif, sedang disusun bagi penumpang yang telah memesan tiket di jalur tersebut selama periode ini. Tidak ada perubahan untuk jalur penerbangan CX746 Bahrain – Dubai – Hong Kong.

Penyesuaian lainnya, ungkap Hamelia, yakni layanan menuju Bahrain akan meningkat menjadi penerbangan harian dengan pemberhentian di Dubai. Penerbangan harian ini menggantikan layanan penerbangan empat kali seminggu yang sudah ada dengan pemberhentian di Riyadh.

“Rute ke Riyadh akan dilayani dengan penerbangan langsung dari Hong Kong lima kali per minggu. Penerbangan langsung ini menggantikan layanan harian yang ada dengan pemberhentian di Bahrain atau Abu Dhabi,” ungkapnya. (machda)