Angkasa Pura 2

Jalinsum Ambles, Kendaraan Dialihkan ke Lintas Timur

KoridorSelasa, 4 Februari 2014
amblas--ilustrasi

LAMPUNG (beritatrans.com) — Hujan deras yang terus menerus turun mengakibatkan bahu jalan Jalinsum (jalan lintas Sumatera) kilometer 82-83 Dusun Kampung Jering Bakauheni, Lampung Selatan mengalami ambles sehingga bisa berakibat fatal jika dilalui kendaraan.

Karena itu, untuk sementara jalan lintas Sumatera ini ditutup untuk mencegah timbulnya korban bagi pengendara.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Lampung, AKBP Heri Setyawan menjelaskan, pihaknya telah menyiagakan petugas guna memantau kondisi jalinsum yang ambles tersebut.

Menurutnya, jika memang kondisi Jalinsum tidak memungkinkan untuk dilewati, pihaknya akan mengalihkan lalulintas Jalinsum ke lintas timur melalui jalan alternatif Simpang Gayam-Ketapang baik itu kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni maupun kendaraan dari Bandarlampung.

“Selain itu, meminta arus kendaraan dialihkan melalui jalur lintas timur jalan alternatif Simpang Gayam-Ketapang,” jelas Heri.

Dia menambahkan, ini buntut kondisi amblesnya bahu jalan di Km 82-83 Kampung Jering, Bakauheni. Kondisi ini mengkhawtirkan jika dilalui kendaraan Petugas Satlantas Polres Lampung Selatan bersiaga di lokasi mengatur lalu lintas yang menerapkan sistem buka tutup.

Tampak terlihat kendaraan merayap melalui jalur alternatif ini karena banyak pengendara yang kembali memutar arah tidak tahu jika jalan tersebut ambles. (robin/machda)