Angkasa Pura 2

2 Pilihan: Air Asia Diskon 20% Tarif, Garuda Naik Harga

KokpitSelasa, 11 Februari 2014
Bandara Halim

JAKARTA (beritatrans.com) – Dua aksi korporasi berbeda diperlihatkan maskapai penerbangan. Air Asia memberikan diskon tiket 20 persen. Garuda justru hendak menaikkan tarif. Market punya multiopsi ongkos untuk terbang.

Bernard Francis, Direktur Komersial AirAsia Indonesia, Bernard Francis, menegaskan diskon 20 persen berlaku untuk seluruh rute domestik dan internasional AirAsia dengan periode pemesanan mulai hari ini sampai 16 Februari 2014 dan periode perjalanan mulai 17 Februari 2014 – 18 Mei 2014.

Maskapai itu menegaskan potongan harga tiket sebesar 20 persen itu untuk semua kursi dan semua penerbangan alias all seats all flights.

Menurut Bernard, tiket promo tersebut angat menguntungkan pelanggan. Dengan harga lebih hemat, traveler dapat memperoleh lebih banyak keuntungan seperti pengalokasian dana pengeluaran perjalanan yang lebih untuk akomodasi, berbelanja, maupun bersenang-senang.

Tiket promo itu dapat diraih dengan mudah yakni melalui www.airasia.com , call center nasional 021-29270999, kantor penjualan AirAsia serta biro perjalanan.

TARIF GARUDA
Berbeda dengan Air Asia, maskapai Garuda Indonesia tetap pede dengan captive market-nya. Karenanya, Garuda berencana menaikkan harga tiket pada kuartal pertama 2014. Rute dengan volume penumpang yang tinggi, ungkap Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dibidik dalam rencana kenaikan harga tiket tersebut.

Kepada pers, Senin (10/2/2014), dia menyodorkan alasan utama menaikkan harga tiket yakni nilai mata uang rupiah terhadap dolar AS terus melemah. Depresiasi rupiah itu mendorong biaya pembelian avtur Garuda meningkat tajam.

Terhadap planning kenaikan harga tiket itu, Emirsyah mengklaim sudah mengantongi restu dari Kementerian Perhubungan. Sayangnya belum diketahui pasti mulai kapan kenaikan tarif itu diberlakukan. (aw).

loading...