Angkasa Pura 2

DAMRI Siap Ambil Alih Pengelolaan Transjakarta

KoridorKamis, 13 Februari 2014
TRANSJAKARTA-DAMRI

Beritatrans.com — Dirut Perum DAMRI, Agus S Subrata menegaskan pihaknya sanggup bila diminta menjadi pengelola Transjakarta. Apalagi perusahaan plat merah ini sudah sangat pengalaman sebagai pengelola sekaligus operator.

Agus menegaskan DAMRI mendapat prestasi sebagai operator terbaik dari semua operator Transjakarta. “Jadi kami siaap mengambil alih sebagai pengelola Transjakarta,” tegas Agus di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Dia mengungkapkan, atas pengalaman DAMRI sejak 1946 tentu saja tidak diragukan lagi kompetensinya. Terbukti dari tahun ke tahun DAMRI terus meraup keuntungan yang signifikan dan dinilai terbaik dari Kementerian BUMN.

“Beberapa tahun lalu kalau saja PPD diserahkan kepada DAMRI saya yakin sudah untung. Tidak seperti sekarang ini. Itu artinya kepiawaian DAMRI tidak diragukan lagi,” paparnya.

Agus mengemukakan pihaknya bermimpi dapat mengelola Transjakarta. Namun sayang dalam waktu dekat ini Transjakarta akan dikelola dibawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Agus menilai di negara mana pun di dunia ini terkecuali Hongkong dan Singapura yang tidak disubsidi akan lebih berat karena BUMD tidak boleh mendapat subsudi.

Dirut DAMRI, Agus S Subrata menegaskan kalau mau beres sebenarnya serahkan saja ke DAMRI. “Jadi, ya serahkan saja ke DAMRI,” jelasnya. (machda/awe)

loading...