Angkasa Pura 2

Citilink Buka Rute Perdana Internasional Surabaya – Johor Baru

KokpitSelasa, 4 Maret 2014
download

JAKARTA (beritatrans.com) – Citilink mengumumkan penerbangan internasional perdananya, Surabaya (SUB) – Johor Baru (JHB) pulang pergi (PP), mulai Sabtu 15 Maret 2014 setiap hari. Direncanakan juga pembukaan rute Surabaya (SUB) – Kuala Lumpur LCCT (KUL) PP pada Selasa 1 April 2014, demi mempromosikan pariwisata Surabaya dan Jawa Timur kepada masyarakat Malaysia, begitu pun sebaliknya.

Chief Executive Officer (CEO) Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan bahwa pembukaan rute SUB – JHB ini merupakan komitmen Citilink untuk terus memperluas ekspansi penerbangan domestik dan internasional.

“Pembukaan rute SUB – JHB ini merupakan salah satu komitmen kami dalam mengembangkan hub Surabaya dan mempromosikan kota ini ke mancanegara. Selain itu, pembukaan rute ini juga bertujuan untuk mempermudah tenaga kerja asal Indonesia untuk pulang ke kampung halamannya di Indonesia,” ujar Arif.

“Kami juga memberikan penawaran khusus bagi tenaga kerja asal Indonesia yang akan pulang kampung ke Indonesia. Penawaran khusus tersebut kami berikan kepada para tenaga kerja asal Indonesia karena memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian di tanah air,” ujar Arif.

Johor Baru merupakan sebuah destinasi wisata baru yang sedang berkembang cukup pesat di Malaysia. Dengan letaknya yang strategis, berdekatan dengan Singapura, kota ini menawarkan beragam atraksi menarik bagi keluarga mulai dari tempat bermain (theme park) ternama seperti LEGOLAND, Sanrio Hello Kitty Town sampai wisata belanja dengan keberadaan Johor Premium Outlets (JPO), yang menjual barang-barang brand fashion terkemuka.

Johor Baru juga merupakan kota pelajar dengan banyaknya universitas terkemuka dan tempat bagi traveller yang menggemari wisata sejarah dan kuliner.

Hingga Maret 2014, Citilink yang telah mengangkut delapan juta penumpang sejak pertengahan 2012 hingga akhir 2013, memiliki tingkat ketepatan waktu (OTP) hingga 85%.(gis)