Angkasa Pura 2

25 Orang Terluka

Ledakan di Gudang TNI AL Tak Ganggu Aktifitas Pelabuhan Tanjung Priok

DermagaRabu, 5 Maret 2014
Pelabuhan tanjung priok

JAKARTA (Beritatrans.com) – aktfitas bongkar muat dan arus kapal diPelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dipstikan tidak terganggu oleh meledaknya gudang milik TNI Angkatan Laut (AL) di kawasan pelabuhan tersebut, Rabu (5/3), pukul 10.30.

Berlangsung normalnya aktifitas pelabuhan ditegaskan Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul. Dia menegaskan lokasi ledakan ini terpencil. “Tetangga terdekat kami itu Satpol Air, polisi,” kata Iskandar dalam wawancara dengan tvOne.

Lokasi ledakan, dia mengungkapkan berjarak 2 hingga 3 kilometer dari areal publik. “Jadi, tidak mengganggu instalansi manapun,” kata dia.

Sejauh ini, dia mengemukakan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Yang ada, korban luka, jumlahnya sekitar 25 orang,” ujarnya. Sebagian besar korban dibawa ke RS Suka Mulya dan RS TNI AL di Bendungan Hilir.

TNI masih menyelidiki penyebab ledakan. Namun Iskandar membantah ledakan akibat sabotase. Bisa jadi akibat arus pendek atau sistem penyimpanan yang bermasalah. (viva/aw)