Angkasa Pura 2

Bandara Sultan Thaha Jambi Akan Dilengkapi Kebun Binatang

BandaraJumat, 7 Maret 2014
AP II

BOGOR (Beritatrans.com) – Bandar Udara (Bandara) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi rencananya akan diintegrasikan dengan kebun binatang (zoo airport concept). Jika terealisasi bandara tersebut akan menjadi bandara pertama di dunia yang memiliki kebun binatang.

Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II, Salahudin Rafi mengatakan, bandara di Jambi itu memiliki potensi baik untuk dikembangkan. Salah satunya adalah akses masuk ke bandara dengan melewati objek wisata kebun binatang.

“Karena jalan akses masuk bandara Jambi melewati kebun binatang yang dimiliki pemerintah daerahnya. Sayang jika tidak dijadikan satu kawasan airport sehingga pengunjung yang datang bisa sekaligus berwisata,” katanya, dalam diskusi PT Angkasa Pura II Menatap Tahun 2014, di Hotel Mirah Bogor, Jumat (06/3/2014).

Agar rencana itu terealisasi, PT Angkasa Pura II akan menggandeng Pemerintah daerah (pemda) setempat.

Menurutnya, pemda sudah menyetujui pengembangan bandara dan kebun binatang tersebut. Pihaknya memperkirakan akses jalan penghubung bandara dan kebun binatang bisa selesai dibangun pada 2015.

Rencananya, Gubernur Jambi akan menyediakan transportasi umum berupa bus untuk mencapai tempat wisata tersebut.(gis/ridwan)