Angkasa Pura 2

Pengembangan Terminal 3

Angkasa Pura II Pinjam Rp4.7 Triliun ke Bank

BandaraSabtu, 8 Maret 2014
Ap2 Bang rafi_084409

BOGOR (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura II (AP II) berencana meminjam dana Rp4.7 triliun kepada bank untuk pembangunan Terminal 3.

Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II, Salahudin Rafi mengatakan pihaknya sedang bernegoisasi dengan pihak bank diantaranya BNI, BRI, dan Mandiri untuk meminta pinjaman dana agar proyek terminal 3 tersebut selesai.

“Rencananya Mei sudah selesai dan Juni dana dari Bank sudah cair,” ucap Rafi dalam Diskusi PT Angkasa Pura II, di Hotel Mirah Bogor (7/3/2014).

Menurut Rafi, dari total Rp4.7 trilun tersebut pihaknya akan diberi pinjaman secara bertahap, karena pihak bang biasanya mengeluarkan sesuai dana yang dibutuhkan saat itu.

“Kalau langsung pinjam sebesar itu, mengembalikan bunganya berat. Jadi bertahap supaya sama-sama ringan,” katanya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) AP II, Tri S Sunoko, mengatakan rencana total selesai pengembangan keseluruhan Terminal 3 pada akhir 2015.

“Sejak tanggal 25 Februari 2014, proses kontruksi telah mencapai 16,05%, dan rencananya perluasan Terminal 3 fase awal, siap digunakan mulai September 2014. Sehingga pembangunan seluruh proyek Terminal 3 dan fasilitas parkir pesawat tuntas akhir 2015,” tuturnya.

Penembangan Terminal 3 ini diharapkan nantinya mampu menampung 25 juta penumpang per tahun.(gis/ridwan)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari