Angkasa Pura 2

Malaysia Airlines Bantah Pesawat Mendarat di Nanning China

KokpitSabtu, 8 Maret 2014
keluarga penumpang malaysian

SEPANG (beriotatrans.com) – Maskapai Malaysia Airlines (MAS) menyatakan belum mendapat informasi otentik berkaitan dengan spekulasi pesawat MH370 sudah mendarat di Nanning, China.

The Straitstimes menulis chief executive maskapai tersebut Ahmad Jauhari Yahya menegaskan tidak ada informasi sama sekali mengenai spekulasi tersebut. Yang pasti, pemerintah Malaysia, China dan Vietnam bekerjasama untuk menemukan pesawat yang mengangkut 239 orang itu.

Pesawat yang berangkat dari Bandara Subang, Kuala Lumpur, Sabtu (8/3/2014), jam 12.40, itu diperkirakan hilang sekitar 120 nautikal mil dari Kota Bahru, di Lauit China Selatan dan berbatasan dengan Vietnam.

Perkiraaan itu muncul karena pesawat hilang kontak dengan petugas ATC Bandara Subang, dua jam setelah terbang menuju Bandara Beijing, China.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri China menyatakan amat khawatir dengan keselamatan penumpang dan kru pesawat tersebut. “Kami berharap dan berdoa semoga semua selamat,” cetusnya.

Dia menegaskan segera memberikan informasi bila ada perkembangan mengenai pesawat yang semestinya mendarat di Beijing, Sabtu p;agi, sekitar pukul 06.30 tersebut.

Pesawat Boeing 777-200 tersebut dioperasikan oleh Malaysian Airlines dengan menjalin kerjasama code share with China Southern Airlines. Pesawat berusia 11 tahun 6 bulan itu dipiloti Captain Zaharie Ahmad Shah. Pilot berusia 53 tahun dan merupakan warganegara Malaysia itu memiliki jam terbang 18.365 jam.(aw).

loading...