Angkasa Pura 2

Tentara Filipina Ikut Cari Pesawat Malaysia Airlines di Laut Cina Selatan

KokpitSabtu, 8 Maret 2014
tentara filipina

KUALA LUMPUR (beritatrans.com) — Hingga saat ini upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines terus dilakukan. Bahkan, tentara Filipina juga terlibat dalam proses pencarian pesawat Malaysia di perairan Laut Cina Selatan.

Proses pencarian pesawat yang dinyatakan hilang itu sedang berlangsung di perairan Malaysia dan Vietnam. Semula diperkirakan pesawat ini akan mendarat di Beijing pada 06:30 waktu setempat.

“Sebuah pesawat, dua helikopter dan empat kapal telah dikirim oleh Malaysia untuk mencari pesawat tersebut di lepas pantai timur Laut Cina Selatan,” demikian keterangan pimpinan Angkatan Laut Malaysia, seperti dikutip AFP.

Malaysia Airlines mengatakan, telah kehilangan kontak dengan salah-satu pesawatnya yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, Cina, sekitar pukul 02:40 waktu setempat, Sabtu (8/3/2014).

Di sisi lain, Malaysia Airlines menyatakan, ada tujuh orang warga negara Indonesia yang menjadi penumpang pesawat MH 370 danKlik bukan 12 orang seperti diberitakan sebelumnya.

Dalam situs resminya, Malaysia Airlines menyatakan, kesalahan penyebutan jumlah penumpang berpaspor Indonesia karena “kebingungan membedakan kode negara Indonesia dan India.”

Dengan keterangan terbaru ini, dipastikan ada penumpang yang berpaspor India yaitu lima orang, sementara Indonesia ada tujuh orang.

Pesawat Boeing B777-200 itu membawa 227 penumpang, termasuk dua anak-anak, dan 12 orang awak pesawat. Jadi, jumlah keseluruhan ada 239 orang di dalam pesawat tersebut.

Dalam keterangannya, Malaysia Airlines juga menyatakan tidak akan mengungkap jati diri para penumpang sebelum keluarganya diberitahu lebih dulu. (machda)