Angkasa Pura 2

Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan

Perbaikan Stasiun Tanjung Priuk Selesai Agustus

EmplasemenSelasa, 11 Maret 2014
IMG_5545

JAKARTA (beritatrans.com) – Berita PT. Kereta Api (Persero) menargetkan, perbaikan sarana dan prasarana Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara rampung pada Agustus 2014 ini.

Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan di Jakarta Utara, mengatakan, pembenahan sarana dan prasarana ini mencakup perbaikan rel, sistem persinyalan, perbaikan stasiun, serta perbaikan jaringan listrik aliran atas.

“Saat ini PT.KA berkonsentrasi pada pembenahan tiga dari jumlah total empat jalur kereta api,” paparnya.

Ketika dikonfirmasi berapa jumlah anggaran yang disediakan pemerintah dari dana APBN untuk pembenahan sarana dan prasarana Stasiun Tanjung Priok, pihaknya enggan berkomentar terkait hal ini.

Stasiun Tanjung Priok pernah menjadi stasiun termegah ketika Jakarta masih menyandang nama Batavia. Pada Juni 1999 PT. KA menghentikan operasi Stasiun Tanjung Priok. Lalu sejak 15 April 2009, Stasiun Tanjung Priok mulai difungsikan kembali. Pada 28 April 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pembukaan Stasiun Tanjung Priok.

“Jika, jalur, persinyalan, jaringan listrik sudah selesai semua, baru kita akan tambah armada, pasti nanti semuanya dibagusin tapi semua itu ada prosesnya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk perbaikan jalur kereta di Stasiun Tanjung Priok, sejauh ini PT.KA baru memperpanjang rute kereta saja. (len/gis)