Angkasa Pura 2

Roda Depan Copot, Pesawat US Airways Nyungsep

KokpitJumat, 14 Maret 2014
IMG_20140314_093058_edit

PHILADELPHIA (beritatrans.com) – Pesawat US nyungsep ketika hendak lepas landas dari Bandara Philadelphia, AS. Penumpang berebutan turun lewat pintu darurat.

Informasi yang dirangkum beritatrans.com dari Reuters dan Time, menunjukkan pesawat itu dibatalkan landas landas karena roda depan tiba-tiba copot, Kamis (13/3/2014) sore, pukul 18.25 waktu setempat.

Juru bicara FAA (badan penerbangan sipil AS), Jim Peters mengemukakan pesawat dengan nomor penerbangan 1702 itu awalnya hendak terbang ke Fort Lauderdale, Florida. Pesawat Airbus 320 tersebut mengangkut 149 penumpang dan 5 kru kabin.

Beruntung tidak ada percikan api, sehingga begitu pesawat berhenti, kru kabin segera membuka pintu daurat dan pintu utama. Penumpang berhamburan ke luar antara lain lewat pintu darurat di atas sayap.

Seorang penumpnag dilaporkan berteriak meminta pertolongan medis. Hanya saja, juru bicara Bandara Philadelphia, Victoria Lupica, menyatakan tidak ada penumpang yang terluka dalam insiden tersebut.

Victoria juga mengemukakan bandara sempat ditutup beberapa saat. Hanya saja tidak ada penerbangan menuju bandara tersebut, dialihkan ke bandara lain.

Sementara itu, pihak maskapai US Airways menyiapkan penerbangan lain untuk penumpang, yang masih bersedia untuk terbang. (aw).

loading...