Angkasa Pura 2

1.000 Hektar Lahan Dibebaskan untuk Pembangunan Bandara Kertajati

BandaraKamis, 3 April 2014
airportkertajati
    JAKARTA (beritatrans.com) – Proyek pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka senilai Rp 10 triliun kini memperoleh dukungan penuh dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

    Ketua Harian Bappeda Jawa Barat, Jhonny Patta mengakui, pihaknya sudah hampir merampungkan pembangunan landasan pacu (runway) di bandara Kertajati seiring dengan perkembangan pembebasan lahan.

    “Kita sudah bebaskan 1.000 hektar lahan, dari total 1.800 hektar. Runway sudah hampir selesai, dan pembangunan di sisi darat juga sudah,” katanya di sela diskusi PT Nusantara Infrastructure Tbk di Hotel Four Seasons Jakarta, Kamis (3/4/2014).

    Saat ini, proyek tersebut tengah digenjot penyelesaiannya supaya Bandara Kertajati dapat beroperasi secepat mungkin.

    “Kami segera menyelesaikannya, karena menurut Presiden SBY pembangunan Bandara Kertajati sangat penting. Dulu tidak ada dukungan dari beliau, tapi mungkin penting yang dimaksud adalah untuk kepentingan pemilu nanti,” ungkapnya.

    Dibutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk menyelesaikan proyek bandara ini. Diperkirakan pada 2018 mendatang semua sudah rampung, dan bisa mulai beroperasi pada 2019.(gis)